Kamis, 15 Januari 2009

Perlawanan di Tepi Barat Mulai Bergerak, 3 Serdadu Israel Terluka


Ramallah: Pasukan militer Israel, Senin (12/01), tengah malam, mengalami penyergapan dari para pejuang perlawanan Palestina di dekat kotaHebron, wilayah selatan Tepi Barat. Para pejuang menghujani para serdadu Israel dengan tembakan senjata otomatis.

Sumber-sumber medis Israel, Selasa (13/01), mengatakan sedikitnya 3 orang serdadu Israel terluka tembak oleh serangan yang dilancarkan orang-orang Palestina di dekat permukiman Yahudi Keryat Arba’ yang berdiri di atas tanah warga Palestina di kota Hebron, wilayah selatan Tepi Barat.

Menurut media Israel, mobil militer Israel yang sedang membawa 3 serdadu Israel mengalami serangan tembakan beruntun dari sekelompok orang Palestina yang membawa senjata otomatis. Serangan ini mengenai mobil militer secara langsung dan melukai 3 serdadu tersebut yang kemudian dibawa ke rumah sakit. Tidak ada satu pihak pun dari perlawanan Palestina yang menyatakan bertanggung jawab atas aksi yang terjadi pada hari ke-18 aksi pembantaian Zionis Israel di Jalur Gaza ini.

Pasukan militer Israel dari jumlah besar langsung dikerahkan ke daerah terjadinya serangan. Mereka melakukan operasi penyisiran secara meluas untuk mencari para pelaku serangan. Militer Israel juga langsung melakukan kontak dengan dinas keamanan Palestina yang berada di bawah otoritas Presiden Mahmud Abbas untuk memantai hal ini dan mencari para penyerang.

Tidak ada komentar: