Kamis, 15 Januari 2009

Perlawanan Pukul Mundur Pasukan Darat Israel


Gaza: Pasukan perlawanan Palestina yang dipimpin Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer gerakan Hamas berhasil memukul mundur pasukan militer Israel yang berupaya merangsek memasuki Gaza dari berbagai penjuru.

Sumber di Al-Qassam menyebutkan, 11 kendaraan militer Israel di Tel Islam dan Zaitun berhasil dihancurkan dan dilumpuhkan dalam pertempuran sengit antara pasukan perlawanan dengan pasukan Israel yang berakhir dengan kekalahan di pihak Israel.

Sumber lokal menyebutkan, pasukan Israel berupaya meraih kemenangan setelah pidato PM Palestina Ismail Haniyah yang menegaskan kegagalan Israel, dengan menyerbu kota Gaza dari berbagai penjuru. Israel mengerahkan puluhan tank dan helikopternya secara masif disertai bom phospor menggempur sejumlah tempat di Gaza.

Koresponden infopalestina di Gaza menyebutkan, tank-tank Israel berusaha merangsek ke wilayah Syaikh Ijlin dan Tel Islam, setelah sekian lama terkonsentrasi di Net Sarem, wilayah jajahan Palestina 48. Mereka mulai bergerak menuju Shabra.

Brigade Al-Qassam menghadapi mereka dengan menembakkan roket R.P.G dan roket anti tank serta ranjau-ranjau darat. Serangan yang tak diperkirakan sebelumnya ini mengakibatkan serdadu Israel terpaksa kembali ke pangkalan semula, setelah mereka gagal membumi hangusakan sejumlah permukiman penduduk.

Sementara itu, Komite Perlawanan Rakyat dan Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam mengumumkan, pihaknya berhasil merontokan sejumlah tank dan kendaraan tempur Israel dengan roket R.P.G mereka.

Beradasarkan berbagai sumber yang ada menyebutkan, pasukan Israel berusaha menutupi kekalahanya dengan menembakan roket-roketnya secara sporadis ke arah warga permukiman hingga menimbulkan korban jiwa di kalangan warga sipil.

Operasi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan militer Israel untuk memasuki Gaza, namun selalu berakhir dengan kegagalan.

Tidak ada komentar: