Kamis, 15 Januari 2009

Perlawanan Paksa Israel Mundur dari Timur Khan Yunis

KhanYunis : Pasukan militer penjajah Israel, Rabu (14/01) pagi mundur dari daerah al najar di Khuza’ah, sebelah timur Khan Yunis, wilayah selatan Jalur Gaza, setelah melakukan serangan militer yang berlangsung selama beberapa hari dan mengakibatkan 15 Palestina gugur syahid dan puluhan lainnya terluka, serta tercatat kerugian banyak yang dialami pasukan militer Israel.

Para saksi mata mengatakan, pasukan penjajah Zionis Israel mundur dari daerah al Najar ke pangkalannya meninggalkan kehancuran besar-besaran pada rumah-rumah warga infra struktur Palestina. Di daerah ini ditemukan lagi jasad seorang warga Palestina bernama Abu Raida, sehingga jumlah korban gugur mencapai 16 syuhada.

Para saksi mata menambahkan, pasukan penjajah Israel meninggalkan daerah tersebut setelah menghancurkan sebagian rumah warga dan mengakibatkan rusak para pada sebagian rumah lainnya. Pasukan Israel meninggalkan kehancuran besar pada tanah pertanian yang menjadi sandaran hidup warga Palestina di daerah tersebut.

Di daerah ini pasukan Zionis Israel kembali menggunakan bom pospor putih. Puluhan warga mengalami sesak nafas, gangguan syarat dan sakit-sakit pada kulit.

Menurut keterangan warga setempat kepada koresponen Infopalestina, pasukan penjajah Zionis Israel di daerah tersebut mendapatkan gempuran sengit dari para pejuang perlawanan yang gigih mempertahankan daerah tersebut saat pasukan Israel berupaya mendudukinya. Para pejuang melancarkan aksi-aksi berani mati setelah pasukan Israel memasuki pinggiran daerah tersebut.

Brigade al Qassam, sayap militer gerakan Hamas, sebelumnya menegaskan berhasil melancarkan penyergapan terhadap pasukan jalan kaki Israel di sebuah lahan pertanian dan terjadi baku senjata sengit dengan mereka secara langsung hingga. Aksi ini, menurut al Qassam, mengakibatkan sejumlah serdadu Israel luka dan tewas.

Tidak ada komentar: