Kamis, 15 Januari 2009

Hamas : Keterangan Dewan HAM Internasional Mendorong Zionis Tambah Biadab


Gaza-Infopalestina : Gerakan Perlawanan Hamas menganggap keterangan Dewan HAM internasional tentang kondisi kemanusiaan di Gaza yang menganggap enteng darah rakyat Palestina serta apa yang diperbuatnya merupakan kejahatan besar, tiada bandingnya.

Dalam pernyataan persnya, pemimpin Hamas, Ismael Ridhwan Selasa (13/1) menegaskan, pernyataan Dewan HAM internasional yang menolak uuntuk memberikan kecaman terhadap kejahatan perang yang dilakukan Israel atas rakyat Palestina. Lembaga ini menolak membentuk Komisi Penyelidikan Internasional untuk mengungkap kejahatan Zionis. Ia menganggap cukup dengan lembaga yang sudah ada yang tidak berkutik melawan kekuasaan Israel.

Penolakan ini telah mendorong berlanjutnya kejahatan Israel. Sekaligus memberikan payung atas kejahatan mereka selama ini. Kondisi ini membuktikan bagaimana pengaruhnya Amerika terhadap lembaga ini.

Oleh karena itu, Ridwan menyerukan semua pihak untuk tidak tunduk terhadap hegemoni Amerika. Hendaklah semua memperhatikan prinsif yang dulu pernah dibuat. Semua orang melakukan tanggung jawabnya dalam membongkar kejahatan perang dan pelanggaran HAM berat yang akan menyeret para pemimpin Zionis ke mahkamah internasional di Denhag.

Tidak ada komentar: