Rabu, 07 Januari 2009

Gubernur Cemaskan APBA 09

Gubernur cemaskan APBA pada tahun 2009 ini, hal ini disebabkan karena pengesahannya ditakutkan akan molor lagi seperti pada tahun 2008 yang lalu. Keterlambatan pengesahan RAPBA menjadi APBA pada tahun lalu menyebabkan tidak habisnya anggaran yang bisa dipergunakan oleh pemerintah seperti yang direncanakan oleh DPRA. sehingga hanya manpu menghabiskan setengah dari total anggaran yang dianggarkan pada tahun 2008 yang lalu.

Pada tahun ini pemerintah aceh memiliki jumlah anggaran yang sedikit bertambah dari sebelumnya, sehingga menambah kecemasan pemerintah untuk mengalokasikannya sehingga diharapkan mampu untuk menghabiskan anggaran tersebut seprti yang telah direncanakan oleh DPRA.

Hal ini memunculkan pandangan masayarakat bahwa pemerintah Aceh saat ini tidak mampu menghabiskan dana yang ada, padahal sebelumnya rakyat Aceh meinta kepada pusat (Jakarta0 untuk memberikan otonomi khusus atau seluas-luasnya. Tujuan dari otonomi tersebut tak lain adalah un tuk menambah dana/anggaran yang didapat oleh pemerintah Aceh tetapi setelah pemerintah aceh mendapat dana yang besar, mereka tidak mampu untuk menghabiskan.

menjadi 1 pertanyaan bagi kita, Apakah sudah tidak ada lagi yang perlu diperbaharui di aceh ini sehingga tiap tahunnya selalu meninggalkan SILPA yang besar jumlahnya diakhir tahun?

Tidak ada komentar: